Saturday, June 2, 2018

jenis jenis hipnotis

jenis jenis hipnotis

Hipnosis bukanlah fenomena baru, telah digunakan selama berabad-abad sebagai alat untuk memukau, mengesankan, dan membantu mengobati dan menyembuhkan. Selama bertahun-tahun dianggap sebagai paranormal, pinggiran, mode zaman baru. Namun, sekarang diakui sebagai efek yang benar dan aplikasinya diterima oleh ilmu pengetahuan mainstream. Masyarakat luas menjadi lebih akrab dengannya dan skeptisisme lama memudar.


Ada prinsip-prinsip hipnosis tetap sama yang pernah metode yang digunakan, tetapi ada rute yang berbeda untuk mencapainya. Beberapa metode sama tuanya dengan hipnosis, tetapi yang lain adalah produk penelitian dan teknik-teknik baru telah diciptakan. Jenis hipnosis yang digunakan biasanya tergantung pada hasil yang diperlukan. Semua memiliki nilai mereka, dan pembelajaran dari siapa pun membuka pintu ke metode lain. Berikut adalah jenis utama:

Hipnosis Tradisional

Hipnosis tradisional adalah model hipnosis klasik dan sudah ada sejak lama. Ini adalah versi yang dilakukan oleh ahli hipnosis yang menempatkan subjek ke dalam trans mendalam dan kemudian mengarahkan mereka dengan menggunakan saran dan perintah. Tahap hipnotisme menggunakan teknik ini.

Metode hipnosis tradisional telah banyak difitnah dan diejek selama bertahun-tahun yang sebagian besar tidak dapat dibenarkan, tetapi sayangnya beberapa kritik itu benar. Penggunaan hipnosis palsu menggunakan tanaman dan aktor panggung telah merusak metode hipnosis tradisional yang sebenarnya. Diterapkan dengan benar itu adalah alat yang berharga dan efektif yang dapat menyenangkan dan bermanfaat.

Hypnotherapy

Menggunakan hipnosis untuk mempromosikan penyembuhan atau perkembangan positif dengan cara apa pun dikenal sebagai hipnoterapi. Ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah psikologis dalam pikiran karena ini adalah tempat hipnosis dapat sangat kuat. Ketika hipnoterapi sukses dapat memprogram ulang pola perilaku dalam pikiran dan dapat memungkinkan hal-hal seperti fobia, ketakutan irasional, kecanduan, dan emosi negatif untuk dikendalikan. Hipnoterapi juga dapat digunakan untuk mengontrol sensasi rasa sakit, dan hipnosis telah digunakan untuk melakukan operasi pada pasien yang sadar sepenuhnya yang akan mengalami kesakitan jika tidak menggunakan hipnosis.

Hipnosis dapat digunakan untuk membantu orang. Hypnotherapy digunakan untuk mempromosikan perkembangan positif dan membantu penyembuhan. Dengan masalah psikologis, seperti depresi, hipnoterapi bisa sangat efektif. Fobia, kecanduan, dan segala macam pemikiran irasional dapat secara selektif diprogram ulang dan mengontrol emosi negatif. Hipnosis seperti yang digunakan dalam hipnoterapi, juga dapat memiliki efek fisik, yang paling jelas adalah pemblokiran rasa sakit yang memungkinkan prosedur bedah dilakukan tanpa membahayakan dan risiko yang terkait dengan anestesi.

Hipnoterapi biasanya hanya menggunakan hipnosis yang sangat ringan, bukan keadaan trans dalam yang digunakan dalam bentuk tradisional. Sebagian besar pasien sepenuhnya sadar dan sadar sepenuhnya. Titik kunci dari hipnoterapi adalah pasien harus tetap fokus sepenuhnya pada terapi dan mendengarkan kata-kata yang dikatakan terapis. Menjaga hubungan baik dengan terapis sangat penting. Jika pasien tidak percaya atau yakin terapi tidak akan berfungsi maka itu akan gagal. Namun, jika pasien positif dan berpikiran terbuka, tingkat keberhasilannya sangat tinggi.

Self Hypnosis / Auto Hypnosis

Seperti namanya, metode ini bergantung pada subjek yang menyebabkan hipnosis pada diri mereka sendiri. Ini dilakukan oleh subjek yang mempelajari serangkaian prosedur, atau dengan mendengarkan rekaman. Kebanyakan self hypnosis disampaikan sebagai hipnoterapi dan mirip dengan relaksasi dan meditasi yang mendalam.

Hipnosis dan self hypnosis sangat mirip. Perbedaan utamanya adalah bahwa subjek bekerja dengan saran mereka sendiri daripada orang lain. Dipertimbangkan secara luas bahwa semua hipnosis pada kenyataannya adalah self hypnosis. Ini karena ahli hipnotis dapat memberikan saran, tetapi ini adalah evaluasi dan interpretasi saran-saran ini dalam pikiran subjek yang membuahkan hasil. Hypnotist hanyalah kendaraan yang membantu subjek menjadi trans, tetapi itu adalah subjek yang memproses informasi. Apapun, hasilnya sama.

Self hypnosis dapat digunakan dengan cara yang sangat mirip dengan hipnoterapi, dan efektif dalam mengatasi masalah psikologis, fobia, stres, dan kecanduan. Ini sering digunakan untuk sekadar mempromosikan keadaan relaksasi yang mendalam.

NLP Hypnosis

Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar tentang NLP atau (pemrograman neuro-linguistic). Ini adalah asal-usulnya sebagai terapi psikologis, berurusan dengan gangguan psikologis, fobia, depresi, kebiasaan dan gangguan belajar. Metode NLP masih banyak digunakan tetapi sekarang lebih banyak digunakan sebagai alat bantu diri untuk membantu dan meningkatkan perasaan kesejahteraan. Metode ini telah melihat pertumbuhan yang cepat dalam popularitas dan sedang digunakan oleh para profesional untuk pasien, bisnisprofesional, pelatih kehidupan dan kursus membantu diri.

NLP hypnosis digunakan untuk mengatasi masalah psikologis atau perilaku atau untuk sekadar meningkatkan rasa kesejahteraan seseorang. Ini adalah alat yang hebat untuk motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri.

Ericksonian Hypnosis

Metode hipnosis ini memiliki banyak nama yang berbeda, hipnosis rahasia, hipnosis rahasia, hipnosis ops hitam, hipnosis instan, hipnosis percakapan, tetapi untuk beberapa nama. Teknik ini menggunakan percakapan normal dan mempromosikan induksi hipnotis tanpa menyadari bahwa hal itu sedang terjadi.

Ericksonian hypnosis atau percakapan hipnosis dimulai oleh hipnoterapis Dr Milton H. Erickson. Erickson menguasai penggunaan bahasa setelah sakit dengan polio, membuatnya tetap tertidur selama bertahun-tahun. Selama waktu ini ia menyempurnakan cara menggunakan percakapan normal untuk menginduksi keadaan hipnotis tanpa pengetahuan subjek.

Bentuk hipnosis ini dapat digunakan pada mereka yang skeptis tentang hipnoterapi atau hipnosis tradisional, dan telah dikatakan lebih efektif pada mereka yang lebih skeptis.

Teknik ini dapat digunakan pada mereka yang skeptis tentang hipnosis atau yang tidak menyadari bahwa mereka dihipnotis. Pelajaran skeptis tampaknya lebih rentan terhadap teknik ini. Penggunaan bahasa hipnosis dan teknik hipnosis dalam percakapan biasa dapat menyebabkan trans sangat cepat. Keadaan trance ini rendah tetapi sangat efektif.

Metode hipnosis ini awalnya dikembangkan sebagai teknik hipnoterapi, tetapi telah menjadi lebih banyak digunakan oleh orang-orang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Teknik ini memungkinkan individu untuk lebih mengendalikan hidup mereka dan menggunakan teknik-teknik ini untuk membantu mereka dalam banyak situasi sehari-hari. Ada banyak kursus berbeda yang tersedia untuk mengajarkan teknik-teknik ini, dengan mengklaim bahwa Anda dapat mengendalikan orang lain. Ini benar sampai batas tertentu, dan jelas bahwa bentuk hipnosis ini nyata dan efektif. Prosesnya relatif sederhana, tetapi perlu waktu untuk menguasai metode ini.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnosis_panggung

No comments:

Post a Comment