Sunday, June 10, 2018

Mengapa harus Pertimbangkan Hipnosis?

Mengapa harus Pertimbangkan Hipnosis?


Hipnosis sering digunakan sebagai pengganti obat resep berbahaya untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tapi apa hipnosis yang digunakan untuk mengobati? Praktek hipnosis disebut "hipnoterapi", dan digunakan baik sebagai pengobatan soliter atau bersama dengan perawatan lain.

Hipnoterapi dilakukan oleh ahli hipnoterapi profesional berlisensi. Hipnosis sering digunakan untuk mengobati gejala yang terkait dengan masalah emosional, perilaku, kebiasaan, sosial, dan medis.

Hipnosis dapat membantu orang menghadapi:

Buruh dan persalinan

Ketidaknyamanan Irritable Bowl Syndrome

Pembedahan pasca operasi op dan nyeri

Pemulihan perawatan gigi

Sakit kepala migrain

Kemoterapi mual / muntah

Sistem kekebalan tubuh lemah

Tekanan darah tinggi

Penyakit kulit

Asma

Perilaku negatif seperti gangguan makan, merokok, penggunaan narkoba, mengompol

Gangguan kecemasan, stres

Dermatitis atopik dan psoriasis

Phobia
Hypnosis digunakan untuk membantu bersantai seseorang, memungkinkan mereka menjadi jauh lebih santai dan nyaman. Misalnya, seseorang dengan nyeri kronis akan mencapai tingkat relaksasi yang baru setelah menjalani perawatan hipnoterapi. Kondisi relaksasi yang baru ini akan membantu mereka melawan depresi, menghindari masalah di tempat kerja dan di rumah, dan membantu mereka mengatasi rasa sakit secara keseluruhan dengan lebih baik.

Hipnosis bekerja lebih baik bagi sebagian orang daripada bagi orang lain. Penting bahwa peserta termotivasi agar perawatan bekerja. Ini juga merupakan kunci keberhasilan hipnoterapi bagi individu untuk siap menerima saran yang keluar dari sesi.

Dengan hipnosis, ada pilihan. Teknik mana yang harus Anda pilih? Ini tergantung pada preferensi pribadi Anda, dan apa yang ingin Anda capai. Konsultasi dengan ahli hipnoterapi terlatih akan membantu Anda menentukan teknik yang terbaik untuk Anda.

Sejarah Singkat Hipnosis

Dalam satu bentuk atau lainnya, hipnosis telah ada sejak awal waktu. Sebagai contoh, hewan yang hibernate sedang berlatih satu jenis hipnosis. Mereka berlatih self-hypnosis dengan menutup tubuh mereka sementara membiarkan pikiran dan fisik mereka untuk memperbarui.

Sebelum tahun 1400-an, ketika seseorang sakit itu dianggap sengaja disebabkan oleh para dewa sebagai hukuman kepada manusia fana. Penyembuh saat itu akan memiliki ritual yang melibatkan keadaan pikiran yang berubah, baik pada orang sakit atau tabib. Setiap ritual berbeda, tetapi mereka biasanya melibatkan pengobatan alami

dari hutan hujan, api, musik dan nyanyian. Benang merah dalam perawatan ini adalah bahwa orang yang sakit akan berusaha mencapai tempat mental di mana pikiran akan mengambil alih tubuh. Ini akan memulai proses penyembuhan tubuh. Dengan percaya bahwa mereka sedang disembuhkan, kekuatan pikiran dilepaskan.

Ada disebutkan dalam dokumentasi tertulis hipnosis sedini abad ke-3 di Mesir.

Abad ke-18 adalah waktu yang populer untuk hipnosis, ketika Franz Anton Mesmer, seorang dokter Austria, menemukan dia mampu menyembuhkan orang-orang yang sakit tanpa operasi atau obat-obatan. Studinya membuatnya percaya bahwa tubuh itu diatur oleh kekuatan magnet, dan penggunaan magnet dan hipnotis menyembuhkan orang.

Jenis hipnosis ini disebut "Mesmerisme", dan sangat sukses.

Hipnosis: Apa itu?

Orang cenderung sepenuhnya percaya pada hipnosis - atau mereka tidak. Memang, sebelum Anda dapat mengklaim tidak percaya pada hipnosis, Anda harus sepenuhnya memahami apa itu, dan apa yang tidak.

Ada banyak informasi yang salah di luar sana tentang topik hipnosis. Orang-orang berpikir bahwa mereka harus menyerahkan semua kendali diri ketika dihipnotis. Itu tidak benar. Anda memegang kendali penuh atas diri Anda sendiri.

Hipnosis adalah keadaan pikiran yang normal dan alami yang dicapai oleh banyak orang dalam kegiatan sehari-hari. Misalnya, ingat kapan terakhir kali Anda terlibat dalam buku yang bagus? Koneksi pikiran-tubuh yang rileks dan terfokus itu mirip dengan hipnosis. Tambahkan panduan profesional yang terlatih yang menawarkan saran, dan Anda memiliki snapshot dari sesi hipnosis.

Ketika Anda terhipnotis, pikiran Anda masih memegang kendali. Anda tetap dalam keadaan terhipnotis karena Anda ingin berada di sana. Kekuatan pikiran Anda sedang digunakan dalam hipnoterapi, difasilitasi oleh pemandu. Seorang profesional berpengalaman dapat memimpin trans dengan cara tertentu, yang sangat membantu ketika mencoba untuk menentukan masalah spesifik.

Pikirkan hipnosis sebagai jenis meditasi - hanya dengan panduan. Karena pelatihan dan pengalaman hipnoterapi, seringkali hasilnya lebih baik daripada hipnosis yang diinduksi sendiri.

Agar hipnosis berfungsi, subjek harus terbuka untuk ide tersebut. Ingat, Anda tidak menyerahkan kendali pikiran Anda, hanya percaya pada efektivitas hipnosis, yang membantukoneksi pikiran-tubuh.

No comments:

Post a Comment