Saturday, June 2, 2018

Apakah Hipnotis Bekerja Untuk Menurunkan Berat Badan?


Apakah Hipnotis Bekerja Untuk Menurunkan Berat Badan?

Hypnosis memunculkan bayangan seorang pria berjanggut dengan mata hitam yang menusuk dan suara dalam yang memukau, mengayunkan pendulum bolak-balik, melantunkan, "Kau menjadi sangat licin." Hipnosis sangat disalahpahami dan satu-satunya paparan hipnosis yang paling orang akan pernah ada adalah pertunjukan panggung Las Vegas. Tetapi hipnosis panggung untuk hiburan dan hipnoterapi untuk perubahan perilaku adalah hewan yang benar-benar berbeda. Bisakah hipnoterapi "nyata" membantu Anda menjadi lebih ramping?

Saya telah bertanya-tanya hal yang sama diri saya selama beberapa dekade, sejak saya pertama kali memulai binaraga.

Pada akhir 1980-an, Dr. Judd Biasiotto menerbitkan banyak buku tentang pikiran dalam olahraga termasuk yang disebut, "Hypnotize Me And Make Me Great."

Buku setebal 70 halaman itu, yang sudah lama tidak dicetak (tetapi masih menyimpan tempat suci di rak saya), adalah salah satu buku yang memicu minat saya pada kekuatan pikiran dan hipnosis.

Jika Anda tidak akrab dengan olahraga yang kuat, Dr. Judd adalah orang yang berjongkok 605 pound dengan berat badan 132 pon - sebuah prestasi yang mengejutkan, seperti yang dikatakan oleh setiap powerlifter. Ketika seorang pengangkat kelas dunia yang juga memegang gelar PhD dalam psikologi olahraga mengatakan ada sesuatu untuk hipnosis, dan bahwa rejimen pelatihan mentalnya sangat berperan dalam kesuksesannya, seorang remaja binaragawan, putus asa untuk otot, mendengarkan!

Bertahun-tahun kemudian, minat saya pada hipnosis dan kekuatan pikiran tidak pernah hilang. Saya telah menggunakan self hypnosis serta hipnosis CD, yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja di gym, menghasilkan intensitas maksimum selama latihan dan mendorong melalui penghalang rasa sakit. Meskipun saya tidak melihat hipnosis sebagai sesuatu yang ajaib, saya percaya itu telah membantu. Saya juga percaya bahwa program pelatihan mental yang komprehensif, yang mungkin termasuk hipnosis, dapat membuat atau menghancurkan kesuksesan program penurunan berat badan Anda dan memberi atlet keunggulan kompetitif.

Pelatih berpengalaman dapat memberi tahu Anda bahwa program diet atau pelatihan apa yang Anda ikuti tidak relevan jika Anda tidak dapat mengikutinya secara konsisten. Banyak masalah seperti ketidakpatuhan, sabotase diri, inkonsistensi, dan kurangnya motivasi adalah masalah pikiran, bukan masalah tubuh.

Salah satu kesalahpahaman tentang hipnosis adalah rasa takut bahwa Anda akan kehilangan kendali atas kemampuan Anda selama sesi atau bahwa itu semacam "pengendalian pikiran." Ini tidak benar untuk tingkat yang lebih tinggi daripada keluarga, teman, teman sebaya, atau budaya Anda telah "mengendalikan" pikiran Anda.

Faktanya adalah, pikiran dapat menerima saran, (terutama pikiran seorang anak yang sangat muda), dan dalam arti itu semuanya adalah hipnosis. Membaca koran atau menonton TV adalah hipnosis atau "pemrograman mental" di satu sisi. Anda mendapatkan "diprogram" oleh norma-norma kemasyarakatan untuk menjadi salah satu dari massa, kecuali Anda membuat pilihan untuk menjadi berbeda dan menjadi apa yang Anda inginkan.

Sumber lain kesalahpahaman tentang hipnosis berasal dari tahap hipnosis, yang hampir tidak ada hubungannya dengan hipnoterapi untuk perubahan pribadi. Para penghipnotis panggung dengan sengaja menggali para individu yang paling rentan dalam audiensnya - yang kebetulan menjadi peserta yang bersedia - dan kemudian menginduksi beberapa fenomena hipnotis untuk nilai hiburan.

Hipnosis, seperti yang digunakan dalam pekerjaan perubahan pribadi, hanyalah keadaan santai dari kesadaran yang berubah dan fokus yang tinggi di mana pikiran sadar keluar dari jalan, memungkinkan pesan dari hipnoterapi untuk mencapai alam bawah sadar Anda lebih mudah. Ketika alam bawah sadar Anda mendapatkan pesan, itu merangsang perilaku positif, sehingga hipnosis hanyalah alat untuk perubahan perilaku.

Self hypnosis (sendiri), sama sederhananya dengan mengambil nafas panjang dan dalam, menjadi rileks (terkadang menggunakan teknik relaksasi otot progresif), kemudian melakukan visualisasi atau pengulangan afirmasi, atau bahkan mendengarkan rekaman afirmasi buatan sendiri.

Banyak orang melaporkan sukses besar dengan hipnosis, tetapi yang lain tidak. Hasil campuran mungkin ada hubungannya dengan praktisi, dan beberapa dengan subjek. Hasil seperti apa yang dapat Anda harapkan dari hipnosis? Bisakah hipnosis membantu Anda menurunkan berat badan atau mengubah tubuh Anda dengan cara lain?

Saya percaya bahwa ada hubungan pikiran-tubuh dan bahwa sangat mungkin bahwa otak, sistem saraf pusat dan pikiran bawah sadar dapat secara harfiah "berbicara" ke berbagai sel-sel tubuh Anda dan bahwa ini mungkin menjadi faktor dalam penyembuhan dari penyakit. Saya percaya bahwa tubuh adalah mesin penyembuhan diri yang luar biasa dan apotek alami sendiri.

Saya pikir itu cukup sulit untuk dibuktikan, tetapi karena ada ilmu yang sah mengenai hal ini (ini disebut psikoneuroimunologi), komunitas ilmiah tampaknya cukup memikirkan hubungan pikiran-tubuh untuk menghabiskan waktu, uang dan sumber daya untuk secara resmi menyelidiki itu. Ada banyak teori yang menarik dan masuk akal. Kami juga memiliki efek plasebo untuk dipertimbangkan, di mana suatu keyakinan bisamempengaruhi biologi dengan cara yang benar-benar menakjubkan.

Yang mengatakan, ketika datang ke hipnosis, saya pikir Anda harus melihatnya dengan mata hati-hati serta minat. Pertama dan terutama, dan mungkin secara eksklusif, Anda harus melihat hipnosis sebagai alat untuk mengubah perilaku. Ketika Anda melihat klaim yang dibuat untuk hipnosis, Anda harus bertanya pada diri sendiri apakah klaim itu adalah hasil yang dapat dicapai melalui perubahan dalam perilaku Anda.

Misalnya, jika seseorang mempromosikan hipnosis untuk pertumbuhan otot, apakah mungkin perilaku Anda mungkin berubah dengan cara Anda mendapatkan lebih banyak otot? Jawabannya iya. Hipnosis mungkin membantu Anda mengubah kebiasaan makan Anda, dan Anda mungkin mendorong diri Anda lebih keras di gym. Oleh karena itu, pertumbuhan otot terjadi sebagai akibat dari perubahan perilaku - makan lebih baik dan pelatihan lebih keras - daripada hipnosis itu sendiri.

Ini sama dengan pengurangan lemak tubuh: Apakah hipnotis secara ajaib meningkatkan metabolisme Anda dari koneksi pikiran? Sementara saya ingin tetap berpikiran terbuka, saya benar-benar meragukannya dan saya tidak terlalu antusias tentang hipnoterapi yang mengatakan bahwa mereka akan menghipnotis Anda dan metabolisme Anda akan semakin cepat. Jika itu bisa terjadi, saya tidak yakin itu akan dapat dibuktikan dengan menggunakan metode ilmiah, sehingga pada akhirnya mungkin datang kemauan Anda untuk mempercayai klaim.

Jadi, bisakah hipnosis membantu dengan pembesaran payudara? Ya, mungkin. Sebuah pikiran mungkin meluap dari pikiran bawah sadar Anda bahwa itu ide yang baik untuk menghemat uang Anda, pergi mengunjungi dokter, dan membayar lebih dari tiga ribu untuk implan (sarkasme dimaksudkan).

Guys, aku bisa memberikan peringatan yang sama tentang hipnosis untuk pembesaran .... eh ... jumlah rambutmu ... ya, pertumbuhan rambut, itu saja ... hati-hati untuk klaim hipnosis pertumbuhan rambut itu. Saya tidak begitu yakin saya percaya mereka (tersenyum).

Bagaimana dengan penurunan berat badan?

Meskipun hasilnya tidak pasti, ada beberapa penelitian psikologi klinis yang telah diterbitkan dalam jurnal yang diulas sejawat yang menunjukkan hasil yang sukses dari hipnosis untuk penurunan berat badan. Di bagian 2 dari seri ini, Anda akan mendengar lebih banyak tentang apa yang ditemukan oleh studi-studi tersebut.

Bahkan lebih membuka mata dalam pandangan saya adalah beberapa kasus hipnosis medis yang didokumentasikan, yang berkisar dari pereda nyeri sederhana dari pekerjaan gigi hingga pembedahan tanpa anestesi (yang cukup aneh jika Anda memikirkannya). Pikiran memang memengaruhi tubuh.

Menurut pendapat saya, sesi hipnosis atau hipnosis CD dapat menjadi tambahan yang berharga untuk program kebugaran, nutrisi, dan gaya hidup yang komprehensif bagi sebagian orang, jika Anda mendapatkannya dari hipnoterapis yang memiliki reputasi baik dan ahli.

Bahkan lebih baik, saya percaya jenis sesi yang ideal akan mencakup pembinaan dan pendidikan sadar serta hipnosis tradisional, bukan hanya situasi pasif di mana Anda mendengarkan dan mengharapkan pikiran Anda positif "terprogram."

Kemudian lagi, saya pikir inilah mengapa CD hipnosis penurunan berat badan laku seperti gangbusters, karena mereka sering dijual dengan kepura-puraan bahwa Anda sama sekali tidak melakukan apa-apa. Cukup dengarkan dan langsing - "perbaikan cepat" yang sempurna.

Saya tidak berpikir itu sesederhana atau mudah. Anda harus menerima tanggung jawab untuk perubahan, mengambil peran aktif dalam menciptakan perubahan dan memiliki bias untuk bertindak jika Anda benar-benar ingin sukses. Anda harus bekerja pada bidang fisik dan mental secara bersamaan tidak hanya "berpikir positif" atau bergantung pada CD bantuan diri dalam bentuk apa pun.

Jadi, sementara saya percaya bahwa hipnosis dapat menjadi alat yang berharga, pada akhirnya, memprogram pikiran Anda untuk sukses semuanya bermuara pada apa yang Anda katakan kepada diri sendiri (dan melihat / membaca / mendengarkan), sebagian besar waktu. Anda tidak dapat bekerja dengan hipnoterapis setiap hari selama sisa hidup Anda, tetapi Anda berbicara kepada diri sendiri tanpa henti setiap hari, dan pengulangan adalah cara yang telah terbukti untuk mengkondisikan pikiran.

Cara Anda berbicara kepada diri sendiri, sebagian besar waktu, IS "hipnosis" jika Anda memikirkannya ... itu self-hypnosis.

Jika Anda sudah memiliki pelatihan terstruktur dan rencana nutrisi, tetapi Anda mengalami tantangan dengan sisi perubahan perilaku, saya hipnosis atau CD pemrograman mental positif mungkin patut dicoba sebagai alat tambahan dalam "pelatihan mental" Anda mengambil peralatan.

Ingatlah bahwa dalam jangka panjang, Anda adalah hipnoterapis terbaik Anda dan ketika menyangkut klaim, biarkan pembeli berhati-hati.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Hipnoterapi

No comments:

Post a Comment