Sunday, June 3, 2018

Apakah Penting untuk Mengetahui Tentang Sejarah Hipnotis?

Apakah Penting untuk Mengetahui Tentang Sejarah Hipnotis?

Banyak kursus pelatihan hipnosis / buku / video sering menyatakan bahwa mereka akan melewatkan semua "fluff" dan "filler" dan langsung ke aplikasi praktis "seluk-beluk" dari hipnosis dan teknik hipnosis. Sungguh, tidak ada yang salah dengan praktik ini. Ini adalah cara yang baik untuk melompat ke kanan, benar-benar membuat kaki Anda basah, sehingga untuk berbicara. Jika itu yang ingin Anda lakukan, maka tentu saja, lakukan!


Di sisi lain, saya telah menemukan beberapa nilai luar biasa dalam mengetahui setidaknya beberapa poin kunci, orang, dan peristiwa yang telah membuat seni hipnosis kuno seperti sekarang ini. Faktanya, banyak dari aplikasi praktis hipnosis dan teknik hipnosis ampuh yang saya pelajari berasal dari mempelajari beberapa tokoh kunci dalam sejarah hipnosis (terutama orang-orang seperti Dave Elman dan Milton Erickson).

Sekarang, sebelum kita melanjutkan, biarkan saya membuat sesuatu yang jelas. Saya hanya akan membahas poin-poin kunci, orang-orang, dan peristiwa-peristiwa dalam sejarah hipnosis dalam artikel-artikel yang akan datang, dan Anda tidak perlu mengarungi serangkaian artikel panjang untuk sampai ke "barang bagus", karena saya akan putus pelajaran sejarah hipnosis yang singkat dan menarik ini dari waktu ke waktu dan mencampurkannya dengan pelajaran yang sangat praktis, meningkatkan keterampilan, dan "langsung ke dalamnya". Dengan mengatakan itu, izinkan saya memberi Anda tiga alasan utama untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah hipnosis.

Tiga Alasan Utama untuk Belajar tentang Sejarah Hipnosis

1. Keyakinan dalam Hipnosis

Ada dua hal utama yang Anda butuhkan untuk menjadi ahli hipnotis. Mereka:

Percaya diri dalam diri Anda dan kemampuan Anda sebagai seorang penghipnotis (kami akan membahas ini nanti)
Keyakinan dalam hipnosis itu sendiri! Anda lihat, ketika saya mulai belajar hipnosis dan cara menghipnotis, saya merasa sangat tidak aman. Salah satu hal utama yang membuat saya tidak percaya diri adalah apakah hipnosis itu nyata dan apakah benar-benar berhasil. Saya memiliki semua jenis pertanyaan yang mengalir di pikiran saya, seperti:
Apakah hipnosis itu nyata?
Bisakah Anda benar-benar membuat seseorang menjadi kesurupan?
Apakah benar-benar mungkin untuk membantu seseorang mengatasi masalah seumur hidup dengan hanya menempatkan mereka dalam trans dan memberi mereka saran hipnosis? (Hari ini, saya tahu bahwa ada sedikit lebih dari itu!)
Dapatkah hipnosis dan hipnotis benar-benar melakukan semua hal keren yang pernah saya dengar, seperti membuat mata orang-orang saling menempel sehingga mereka tidak dapat membukanya, atau membuat tangan seseorang terangkat secara otomatis tanpa upaya sadar apa pun pada bagian subjek, mengendalikan rasa sakit, dll? (Ngomong-ngomong, saya akan menjawab semua pertanyaan ini dan lebih banyak lagi di artikel yang akan datang.)

Pada awalnya, saya tidak yakin bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan itu dan menghilangkan keraguan yang saya miliki tentang hipnosis. Begitulah, sampai saya mulai melihat ke dalam sejarah hipnosis. Kemudian saya mulai belajar tentang orang-orang seperti James Braid (dianggap sebagai bapak hipnosis modern), yang meningkatkan hipnosis dari dunia takhayul dan mistisisme dan masuk ke dunia sains. Juga, saya belajar tentang hipnotis legendaris seperti Milton Erickson dan Dave Elman (keduanya dianggap sebagai penghipnotis terbesar yang pernah ada).

Saya melihat kepercayaan diri dan keyakinan kuat yang dimiliki orang-orang ini dalam hipnosis. Saya juga membaca laporan faktual tentang hal-hal luar biasa yang dilakukan orang-orang ini ketika menggunakan hipnosis pada diri mereka sendiri dan untuk membantu orang lain. Semua ini membuat saya mulai percaya bahwa hipnosis itu, pada kenyataannya, nyata, serta alat yang kuat dan efektif untuk membantu diri saya sendiri dan orang lain. Terlebih lagi, kepercayaan diri dalam hipnosis juga membuat saya merasa lebih percaya diri sebagai seorang hipnotis karena saya tahu bahwa saya berdiri di atas landasan sains, sejarah, dan pengalaman yang kuat dari mereka yang memelopori jalan bagi saya hari ini.

2. Motivasi

Hal kedua yang saya dapatkan dari belajar lebih banyak tentang sejarah hipnosis adalah motivasi. Ketika saya melihat keterampilan yang dimiliki oleh para hipnotis ini - tingkat penguasaan hipnosis yang mereka peroleh, cara mereka mengembangkan teknik hipnosis yang baru dan lebih efektif, dan hasil luar biasa yang dapat mereka capai dengan menggunakan hipnosis pada diri mereka sendiri dan orang lain - saya ingin jadilah seperti mereka! Mereka adalah Pahlawan Super Hipnotisku. Mereka adalah Michael Jordan (s) dari dunia hipnosis. Mereka adalah legenda dalam hak mereka sendiri.

Sekarang, dengan cara yang sama seperti pemain bola basket muda ingin meniru "pahlawan (s)" mereka dan menjadi seperti, bermain seperti, berpakaian seperti, dunk suka, dan memiliki uang dan ketenaran seperti pahlawan mereka (s), ketika Anda belajar lebih banyak tentang ini "superstar" dari dunia hipnosis, Anda mungkin mulai menemukan diri Anda mulai merasa termotivasi untuk mencapai penguasaan hipnosis yang mereka lakukan. Heck, Anda bahkan bisa mengungguli mereka! Siapa tahu, mungkin orang akan melihat kembali ANDA sebagai salah satu hipnotis terhebat yang pernah adahidup!

3. Kebanggaan dalam Warisan Hipnotis Anda

Adalah bagus untuk merasa bahwa Anda adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri, bukan? Nah, ketika (atau jika) Anda membuat keputusan untuk belajar hipnotis dan menjadi ahli hipnotis, Anda akan tahu bahwa Anda menjadi bagian dari seni yang memiliki sejarah panjang dan kaya di belakangnya. Anda akan bergabung dengan barisan orang-orang yang datang sebelum Anda dan mereka yang hipnotis - seperti Anda - sekarang juga!

Jika Anda seorang ahli hipnotis (atau sedang dalam proses belajar menjadi orang), Anda harus merasakan kebanggaan positif! Kami adalah penghipnotis dengan perdagangan! Meskipun ada banyak dari kita, sangat sedikit orang yang tahu - benar-benar tahu - apa yang kita ketahui tentang hipnosis dan bagaimana menggunakannya untuk kepentingan kita dan manfaat orang lain! Kami benar-benar adalah seni yang unik dan eksklusif!

Akhirnya, ketika Anda menjaga hal-hal ini dalam pikiran, mereka akan membantu Anda merasa percaya diri dalam hipnosis, termotivasi untuk menjadi penghipnotis terbaik yang Anda bisa, dan merasa senang menjadi seorang hipnotis karena Anda berdiri di atas landasan sains, sejarah, dan pengalaman dan prestasi dari semua hipnotis sebelum Anda, serta berada di perusahaan semua hipnotis yang hidup dan berlatih hipnosis bersama Anda sekarang!

Tetap disini! Dalam artikel yang akan datang saya akan mengajari Anda lebih banyak tentang apa itu hipnosis (dan tidak) dan masuk lebih dalam ke dalam sejarah hipnosis serta mengajarkan Anda keterampilan dan teknik hipnotis praktis agar Anda berhasil dalam perjalanan menjadi ahli hipnotis!

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Sugesti

No comments:

Post a Comment