Tuesday, June 5, 2018

Cara Menggunakan Self Hypnosis untuk Mencapai Tujuan Anda

Cara Menggunakan Self Hypnosis untuk Mencapai Tujuan Anda

Self hypnosis dapat digunakan untuk mengubah banyak hal dalam hidup Anda. Anda dapat menggunakan self hypnosis untuk menghilangkan emosi negatif yang terkait dengan kenangan buruk. Anda dapat menggunakan self hypnosis untuk menghilangkan keyakinan negatif dan membuat yang baru dan Anda juga dapat menggunakan self hypnosis untuk mencapai tujuan! Jadi, jika self hypnosis sangat kuat, bagaimana mungkin beberapa orang tidak mendapatkan hasil darinya?

Jawaban yang sederhana adalah mereka tidak menggunakan self hypnosis dengan benar!

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari sesi self hypnosis Anda harus tahu mengapa Anda menggunakannya. Anda harus memiliki niat sebelum mencoba self hypnosis atau satu-satunya hal yang akan Anda peroleh adalah relaksasi yang mendalam. Tetapkan tujuan self hypnosis!

Tujuan self hypnosis ini harus ringkas dan tepat. Dengan menuliskan pernyataan niat Anda, Anda memantapkan gagasan tentang apa yang Anda inginkan dalam pikiran Anda dan memberikan pikiran bawah sadar Anda sesuatu untuk dikerjakan. Anda menciptakan tujuan self hypnosis!

Pastikan Anda tidak memasukkan apa yang tidak Anda inginkan dalam program self hypnosis. Buatlah tujuan hipnosis diri Anda positif dan sukseskan. Misalnya mengatakan sesuatu seperti "Saya tidak lagi kelebihan berat badan" atau "Saya tidak lagi memiliki tagihan yang belum dibayar" bukan bagaimana Anda harus mengatakan tujuan hipnosis diri Anda. Ketika Anda fokus untuk tidak kelebihan berat badan, pikiran Anda menciptakan gambaran kelebihan berat badan. Ketika Anda berpikir tidak memiliki tagihan yang belum terbayar, Anda harus terlebih dahulu memikirkan tagihan yang belum dibayar. Ini benar dalam segala hal tetapi menjadi sangat penting dalam self hypnosis!

Pikiran bekerja dengan gambar! Untuk mengilustrasikan hal ini, saya ingin Anda memikirkan dapur Anda. Di mana kompornya? Anda punya kulkas? Apa warnanya? Apakah pintu terbuka ke kiri atau kanan?

Dapatkah Anda melihat bahwa untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini Anda harus memanggil memori visual rumah Anda?

Oleh karena itu Anda harus membuat pernyataan tertulis yang hanya mencakup hal-hal yang ingin Anda miliki dan itu tidak boleh berkonsentrasi, dalam hal itu, pada hal-hal yang tidak ingin Anda alami lagi. Contoh penggunaan pernyataan positif adalah "Saya mencapai berat badan ideal saya dengan mudah" daripada "Saya tidak lagi kelebihan berat badan".

Dengan mengikuti saran ini Anda memastikan bahwa satu-satunya gambar yang membentuk pikiran Anda adalah positif. Selama self hypnosis, ketika Anda mengingat gambar-gambar ini, Anda menginstruksikan pikiran bawah sadar Anda untuk membantu Anda menciptakannya.

Sekarang setelah Anda memiliki pernyataan tertulis yang menguraikan apa yang Anda inginkan dari sesi hipnosis diri Anda, Anda bisa lebih spesifik. Dengan membuat gambar yang spesifik dan detail dari apa yang Anda inginkan, Anda dapat memprogram ulang pikiran Anda menggunakannya selama sesi self hypnosis.

Sekarang, bacalah pernyataan yang Anda buat dan sadari gambar-gambar yang Anda lihat dalam pikiran Anda. Buat mereka lebih besar, lebih cerah, dan lebih emosional. Ubah adegan mental sampai menjadi persis seperti yang Anda inginkan dalam kenyataan. Terus ubah hingga membuat Anda merasa sangat hebat.

Pernyataan tertulis dan gambaran mental bersama dengan emosi positif menjadi cetak biru Anda untuk sukses yang akan Anda program ke dalam pikiran Anda selama self hypnosis.

Ada banyak rekaman self-hypnosis yang tersedia untuk kebutuhan spesifik (dan juga banyak yang buruk) dan begitu Anda memiliki niat Anda, itu cukup mudah untuk menemukan satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, jika Anda memilih untuk mencoba self hypnosis tanpa bantuan rekaman, Anda dapat mengikuti script self hypnosis di bawah ini. Terus berlatih hipnosis diri Anda setiap hari sampai Anda mencapai tujuan Anda.

Script Self Hypnosis:

Sebelum memulai sendiri posisi sesi hipnosis diri Anda dengan nyaman, baik duduk atau berbaring. Pastikan Anda tidak akan diganggu.

Untuk memulai sesi self hypnosis, lihatlah tempat di dinding atau langit-langit yang hanya di atas tingkat mata. Pastikan Anda menjaga kepala lurus sehingga Anda harus mengangkat mata Anda sehingga.

Sekarang tegang jari-jari kaki Anda selama beberapa detik dan kemudian lepaskan ketegangan yang memungkinkan mereka untuk bersantai. Ini memungkinkan Anda memperhatikan perbedaan antara ketegangan dan relaksasi. Berikutnya tegang Anda turunkan kaki dan lepaskan, lalu kaki bagian atas dan lepaskan. Lakukan ini untuk semua kelompok otot tubuh Anda sampai Anda bahkan merilekskan wajah dan kulit kepala Anda.

Setelah beberapa saat, karena ketegangan di mata Anda, mereka akan mulai merasa lelah dan Anda bisa menutupnya. Ini adalah bagian dari induksi self hypnosis. Dalam pikiran Anda, hitung mundur dari sepuluh menjadi satu saat Anda menarik napas dalam-dalam. Kemudian bayangkan ada tangga curam di depan Anda dan turunkan mereka ke dalam kegelapan. Sekarang hitung mundur dari lima ke satu.

Sekarang bayangkan ada tangga berliku di depan Anda dengan 10 langkah. Berjalan menuruni tangga sambil menarik napas dalam-dalam. Pada tahap ini Anda berada dalam keadaan trance dan self hypnosis Anda sedang berjalan dengan baik.

Sedangkan dalam keadaan hipnosis diri Anda iniakan memprogram pikiran bawah sadar Anda. Kembalikan gambaran mental yang Anda buat sebelumnya. Lihat semuanya dengan Anda di dalamnya. Sekarang jalankan gambar seperti film dan lihat diri Anda berinteraksi dalam adegan itu. Begitu Anda mulai merasakan emosi positif masuk ke dalam film. Berjalanlah ke dalam bayangan Anda dan ambil alih peran mereka. Bagaimana rasanya hidup dengan gambar itu?

Biarkan diri Anda tinggal di film mental selama merasa nyaman. Setelah Anda siap untuk meninggalkan keadaan hipnosis diri hanya menghitung dari satu hingga sepuluh. Mulailah menyadari ruang di sekitar Anda dan suara apa pun yang mungkin terlihat. Lalu buka matamu. Self hypnosis Anda selesai.

Pastikan Anda meluangkan waktu setiap kali melakukan hipnosis diri Anda. Lakukan ini selama sebulan dan Anda dijamin untuk mewujudkan gambaran mental Anda!

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Self-hipnosis

No comments:

Post a Comment