Tuesday, June 5, 2018

Dari Mana Datangnya Hipnotis, Mengapa Menggunakannya dan Apa Yang Diharapkan

Dari Mana Datangnya Hipnotis, Mengapa Menggunakannya dan Apa Yang Diharapkan

Sudahkah Anda mencoba hipnosis sebelumnya? TIDAK? maka biarkan saya memberi tahu Anda sedikit tentang hipnosis dan apa yang dapat Anda harapkan untuk dialami, hanya untuk menenangkan pikiran Anda dan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari bentuk bantuan yang luar biasa kuat ini.


Pada awalnya, ada banyak kesalahpahaman tentang hipnosis dan saya akan memunculkan beberapa kesalahpahaman yang paling umum. Kesalahpahaman yang paling sering terjadi adalah hipnosis akan menjadi semacam tidur. Anda tidak akan tidur selama sesi. Meskipun kata "hipnosis" berasal dari kata Yunani "hypnos" yang berarti tidur - Anda tidak akan tidur. Anda mungkin menyadari semua yang saya katakan selama sesi dan itu tidak masalah karena Anda masih dalam hipnosis. Dalam beberapa kasus Anda mungkin dapat merespons, dan dalam beberapa kasus saya mungkin ingin Anda memberi saya sinyal yang telah ditentukan, atau tanggapan verbal. Namun, sekali lagi, saya menekankan bahwa meskipun Anda mungkin menyadari semua yang Anda katakan selama sesi, Anda dapat yakin bahwa Anda berada di bawah hipnosis.

Jika Anda benar-benar rileks dan tertidur selama sesi, itu bukan masalah. Anda berada di tempat yang aman dan tidak akan melewatkan apa pun dari sesi ini. Dan tidak perlu khawatir tidak bangun. Ini tidak bisa terjadi. Kurang dari 10% dari populasi mencapai keadaan trans yang mendalam sehingga mereka memisahkan diri atau "pingsan" seperti yang mereka lakukan ketika mereka menerima anestesi. Orang semacam itu disebut "somnambulists" dan mereka tidak secara sadar mengingat apa yang terjadi selama hipnosis kecuali hipnotis menunjukkan bahwa mereka akan melakukannya. Namun, bahkan orang-orang ini akan bangun di akhir sesi. Pendengaran Anda bertindak seperti kamera pengintai, yang tetap waspada untuk melindungi Anda dan keturunan Anda. Bayangkan ketika seorang ibu "tertidur" dan mendengar bayinya menangis, dia segera bangun. Jika seseorang menerobos masuk ke rumah Anda saat Anda "tertidur," Anda akan diberitahu segera setelah Anda mendengar suara. Pendengaran Anda "aktif" 24/7, mengambil informasi dan merekamnya. Dalam hipnosis, kami menggunakan ini untuk keuntungan Anda, jadi bahkan jika Anda jatuh "tertidur" selama sesi, otak Anda masih merekam semua informasi dalam pikiran bawah sadar Anda.

Sejarah hipnosis sangat menarik, tetapi sangat panjang dan terperinci, jadi izinkan saya memberi Anda versi dasar sehingga Anda dapat menghargai darimana datangnya hipnosis dan mengapa hipnosis begitu sukses, bermanfaat, dan aman bagi kita untuk digunakan.

Hipnosis setidaknya berusia lebih dari 6.000 tahun, dan beberapa orang mengatakan itu bisa lebih tua. Bangsa Mesir Kuno, Yunani, Romawi, India, Cina, Persia dan Sumeria semuanya mempelajari hipnosis dan keadaan kesadaran yang berubah. Antara abad 9 dan 14 pemahaman mendalam tentang psikologi manusia tercapai dan proses terapeutik seperti analisis, keadaan kesadaran yang berubah dan hipnosis digunakan untuk mengurangi tekanan emosional dan penderitaan. Ini datang sebelum psikoterapi dan hipnoterapi seperti yang kita kenal sekarang. Dari abad ke-15 dan ke-16 seterusnya, dokter di seluruh dunia mengembangkan dan menyempurnakan konsep hipnosis dan penggunaannya.

Pada abad ke-18, tokoh paling berpengaruh dalam perkembangan hipnosis adalah seorang dokter Austria bernama Dr. Frantz Anton Mesmer. Mesmer menggunakan magnet dan bingkai logam untuk melakukan "melewati" pada pasien untuk menghilangkan "penyumbatan" (yaitu penyebab penyakit) pada kekuatan magnet di dalam tubuh dan untuk menginduksi keadaan seperti trance. Mesmer segera mencapai hasil yang sama suksesnya dengan menyerahkan tangannya ke pasien, dan dia menamai metode ini "magnetisme hewan". Sedih karena sesi penyembuhannya begitu teatrikal dan diadakan di depan praktisi publik dan medis, karyanya diejek dan hasil yang nyata diabaikan. Namun namanya bertahan dan memasukkan kosakata kami sebagai kata kerja "mesmerise".

Mesmer meninggal pada 1815, tetapi seorang mahasiswa bernama Armand de Puysegur mengambil karya Mesmer satu langkah lebih jauh. Dia menemukan bahwa kata yang diucapkan dan perintah langsung menginduksi trans dengan mudah dan terasa lebih cepat daripada "lintasan" dari Mesmer, dan bahwa seseorang dapat dioperasi tanpa rasa sakit dan anestesi ketika mengalami trans.

Catatan medis yang paling awal diakui untuk operasi di bawah kesurupan adalah oleh Dr. James Esdaile, yang melakukan operasi pertamanya tanpa anestesi di India dan mencapai penghitungan luar biasa dari 300 operasi besar dan seribu operasi kecil menggunakan hipnosis atau mesmerisme karena masih disebut di waktu.

Perkembangan berikutnya untuk hipnosis berasal dari ahli optik asal Skotlandia bernama Dr James Braid. Dia menemukan secara tidak sengaja bahwa seseorang yang berfokus pada objek dapat dengan mudah mencapai keadaan trance tanpa bantuan "Mesmeric pass". Pada 1841 ia menerbitkan temuannya dan secara tidak akurat menamai penemuannya "hipnotisme" berdasarkan kata Yunani "hypnos" yang berarti, "tidur". Ini adalah nama yang menyesatkan karena hipnosis tidak tidur, dan AndaAkan ingat bahwa meskipun Anda mungkin menyadari semua yang saya katakan selama sesi itu tidak apa-apa karena Anda masih dalam hipnosis.

Pada tahun 1891, British Medical Association memberikan suara mendukung penggunaan hipnosis dalam pengobatan tetapi tidak disetujui sampai tahun 1955, 64 tahun kemudian! Pada saat itulah American Medical Association memperhatikan pasien yang menjalani Thyroidectomy, atau operasi pengangkatan tiroid, tanpa anestesi. Satu-satunya bantuan untuk pengurangan rasa sakit adalah hipnosis. Seperti yang ditunjukkan dalam operasi tiroid, memblokir rasa sakit adalah salah satu kegunaan yang efektif dan praktis untuk hipnosis. Kontrol berat badan, kecanduan merokok, motivasi untuk berolahraga, memperbaiki kebiasaan belajar, mengendalikan kebiasaan-kebiasaan gelisah, dan mengembangkan harga diri yang sehat hanyalah beberapa kondisi yang dapat dipengaruhi, dengan hasil positif, melalui hipnosis terapeutik.

Sekarang biarkan saya menaruh beberapa kemungkinan kekhawatiran Anda untuk beristirahat dan untuk menghapus beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki dari pikiran Anda.

Hipnosis hanya dapat terjadi jika Anda menginginkannya. Anda hanya bisa terhipnotis jika Anda mengizinkannya. Saya tidak bisa mendekati Anda dan menghipnotis Anda tanpa Anda sadari dan mengijinkannya. Ini berarti bahwa hipnosis aman untuk semua orang yang ingin menggunakannya untuk membantu dan banyak lagi!

Hipnosis bukanlah suatu bentuk pengendalian pikiran mistik yang merampas kehendak atau kemampuan Anda untuk membuat pilihan berdasarkan informasi. Hipnosis adalah keadaan kesadaran yang berubah, yang membuat Anda lebih rentan terhadap saran dan arahan yang dimaksudkan untuk membantu Anda melakukan perubahan perilaku dan fisik yang positif dalam hal-hal seperti pengendalian berat badan, kecanduan merokok, motivasi untuk berolahraga, meningkatkan kebiasaan belajar, mengendalikan saraf kebiasaan dan mengembangkan harga diri yang sehat. Ini hanyalah salah satu dari banyak metode terapi yang dapat membantu dalam berbagai cara, untuk sejumlah besar masalah perilaku dan fisik.

Hipnosis bukanlah bentuk pengendalian pikiran. ANDA selalu memegang kendali. Jika saya membuat saran yang tidak diinginkan, tidak pantas atau merusak, pikiran Anda akan menolaknya dan Anda akan menjadi waspada sepenuhnya. Di bawah hipnosis Anda tidak dapat dipaksa melakukan apa pun bertentangan dengan keinginan Anda atau kode moral Anda. Jika terjadi apa-apa selama sesi yang membutuhkan perhatian langsung Anda, Anda masih akan dapat mengatasinya. Cukup hitung "SATU-KEDUA-TIGA" secara mental dan Anda akan sepenuhnya sadar, atau cukup buka mata Anda.

Selama sesi hipnosis Anda, Anda mungkin tidak berpikir bahwa Anda sedang mengalami trans, tetapi Anda akan dapat merasakan fokus Anda menyempit dan napas Anda menjadi lambat ketika Anda mulai rileks dan memasuki keadaan Alpha. Alpha adalah tingkat kesadaran atau trans, yang satu tingkat di bawah ini menjadi sadar atau sadar sepenuhnya, yang dikenal sebagai kondisi kesadaran Beta. Di negara bagian Alpha, Anda mungkin menjadi lebih dari dua ratus kali lebih rentan terhadap saran dan arahan sebagai seseorang dalam kesadaran penuh, atau keadaan Beta.

Untuk menggambarkan manfaat dari keadaan Alpha, bayangkan ada jalur pipa yang akan langsung melalui kesadaran ke dalam pikiran bawah sadar. Saya kemudian 'menjatuhkan' benih-benih sugesti, yang telah Anda minta untuk saya tanamkan membantu Anda, ke dalam pipa ini. Di alam bawah sadar, saran ini 200 kali lebih mungkin efektif daripada hal-hal yang kita katakan pada diri kita sendiri dalam keadaan Beta normal kita. Ini karena mereka mengatur kembali akar pemikiran dan perilaku kita. Mereka mengubah persepsi kita menjadi lebih baik. Anjuran hipnosis memberi orang lebih banyak kendali atas kerangka pikiran bawah sadar yang sebaliknya dapat melemahkan kehidupan mereka tanpa batas. Hipnosis adalah cara untuk menyusun kembali asosiasi pikiran ke arah yang lebih sehat dan positif.

Setelah saran dan asosiasi tersedia, terapis memastikan tidak ada lagi yang dapat memisahkan mereka di masa depan. Ketika masalah terpecahkan, biasanya diselesaikan untuk selamanya. Misalnya kebanyakan kasus kontrol berat badan dapat ditangani secara simtomatik. Dibutuhkan waktu 1-6 sesi, atau sekitar 21 hari untuk membentuk dan memiliki kebiasaan baru. Kadang-kadang dengan pengendalian berat badan kita harus menggali lebih dalam untuk menemukan akar penyebab kenaikan berat badan, dan ini bisa mengambil sesi tambahan, tetapi hasilnya pada akhirnya akan membenarkan investasi waktu ekstra ini. Sebuah studi American Health Magazine menemukan bahwa psikoanalisis memberikan pemulihan 38% setelah 600 sesi, terapi perilaku memberikan pemulihan 72% setelah 22 sesi, dan hipnosis memberikan pemulihan 93% yang menakjubkan setelah 6 sesi. Seperti yang Anda lihat, hipnosis telah terbukti aman dan sangat efektif dalam membantu Anda mencapai tujuan dengan cepat.

Hipnosis adalah keadaan normal yang lengkap, itu adalah sesuatu yang Anda alami setiap hari. Misalnya, ketika Anda diserap oleh film hebat atau acara TV, maka Anda berada dalam keadaan hipnosis. Jika Anda pernah mengemudi untuk bekerja atau ke toko dan Anda bertanya-tanya bagaimana Anda sampai di sanakarena pikiran Anda memikirkan seribu hal lain, Anda mengalami hipnosis. Jika Anda pernah berada di "zona" di mana Anda benar-benar fokus pada tugas di tangan dan tidak ada yang lain, Anda telah berada dalam hipnosis. Jika Anda pernah menemukan diri Anda bermimpi-hari, Anda berada dalam hipnosis. Bahkan ketika Anda membaca buku yang bagus, Anda bisa begitu terserap sehingga Anda tidak mendengar ketika seseorang berbicara kepada Anda. Otak Anda kemudian dalam keadaan yang berbeda - hipnosis. Tetapi tidak perlu melakukan hal-hal seperti menonton film atau membaca buku yang bagus. Ini juga bisa menjadi hal yang membosankan, yang menempatkan Anda dalam keadaan hipnosis, sebagai ceramah yang tidak menarik. Ketika seseorang berbicara dengan suara monoton, sulit untuk tetap fokus. Mungkin Anda mulai bermimpi tentang sesuatu yang lebih menarik - itu juga hipnosis.

Ingatlah bahwa Anda mungkin menyadari semua yang saya katakan selama sesi dan itu baik-baik saja karena Anda masih dalam hipnosis, Anda selalu dapat membawa diri Anda kembali ke keadaan Beta yang terjaga dengan membuka mata Anda atau menghitung "SATU-KEDUA-TIGA" dalam pikiran, dan di atas segalanya ANDA selalu memegang kendali.

Sekarang jika Anda memiliki kekhawatiran, atau kekhawatiran, merasa benar-benar bebas untuk bertanya kepada saya apa pun, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki. Setelah semua, itu adalah Anda bahwa saya di sini untuk membantu.

referensi:
http://sukahipnotis.blogspot.com
https://id.wikihow.com/Menghipnosis-Seseorang-dengan-Mata-Anda

No comments:

Post a Comment