Saturday, June 9, 2018

Manfaat dan Keterbatasan Self-Hypnosis


Manfaat dan Keterbatasan Self-Hypnosis

Ada banyak pembicaraan akhir-akhir ini tentang self-hypnosis. Sebelum kita masuk ke apa yang bisa dan tidak bisa lakukan untuk kita, mari kita bicara tentang apa itu self-hypnosis.

Jika Anda pernah ke hypnotherapist mereka mungkin telah mengatakan kepada Anda bahwa semua hipnosis adalah self-hypnosis. Ini pada dasarnya benar. Apa artinya ini adalah bahwa tidak ada yang dapat membuat Anda masuk ke hipnosis tanpa persetujuan atau kerja sama Anda. Media dan hipnotis panggung telah membuat banyak dari kita percaya bahwa hipnosis adalah keadaan tidak alami yang dapat dikenakan kepada kita oleh mereka yang memiliki kekuatan pengendalian pikiran.


Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Hipnosis adalah keadaan pikiran alami yang kita semua masukkan ke dalam beberapa kali sehari. Kapanpun perhatian Anda begitu terfokus sehingga Anda tidak menyadari apa yang sedang terjadi di sekitar Anda, Anda berada dalam keadaan terhipnotis. Entah itu menonton TV atau membaca atau bermain, kapan saja kita menyelinap keluar dari masa kini dan ke dalam pikiran kita dan di mana perhatian kita terfokus, kita berada dalam keadaan hipnosis.

Ada saat-saat lain juga ketika kita memasuki keadaan hipnosis ringan. Misalnya ketika kita dipanggil ke kantor, kita berada dalam kondisi yang sangat mudah ditebak. Ketika kita berada di kerumunan besar di konser atau acara lainnya, kita berada dalam keadaan hipnosis yang ringan. Ini hanyalah beberapa contoh ketika kita berada dalam hipnosis dalam kehidupan sehari-hari kita sehari-hari.

Dari contoh-contoh ini kita dapat menyimpulkan bahwa hipnosis adalah keadaan pikiran di mana kita berfokus pada selain dari apa yang terjadi tepat di depan kita, atau kita begitu terfokus pada apa yang ada di depan kita sehingga kita kehilangan kesadaran akan hal lainnya. Ini adalah keadaan di mana kita dapat dibuktikan, yang berarti bahwa kita dapat menginternalisasi informasi dan menjadikannya bagian dari realitas atau sistem kepercayaan kita. Contohnya adalah ketika kita menonton film dan menangis di akhir. Meskipun kejadian itu tidak terjadi pada kami, kami begitu terlibat sehingga kami mengalami emosi seolah-olah itu terjadi pada kami.

Tentu saja, ketika kita berbicara tentang self-hypnosis dalam pengertian terapeutik, kita tidak berbicara tentang pengalaman-pengalaman ini. Kita berbicara tentang proses yang disengaja di mana kita mengalihkan perhatian kita dari lingkungan kita saat ini dan menempatkan diri kita dalam keadaan pikiran yang berubah untuk tujuan tertentu.

Jadi bagaimana kita melakukan self-hypnosis?

Ada banyak cara untuk melakukan self-hypnosis karena ada orang-orang, tetapi untuk tulisan ini saya akan menjelaskan cara sederhana namun efektif yang dapat dilakukan oleh siapa saja.

Hal pertama yang ingin Anda lakukan adalah menemukan tempat yang tenang di mana Anda tidak akan terganggu. Beri diri Anda setengah jam yang baik. Matikan telepon Anda dan minta anak-anak untuk diam dan menghibur diri sendiri untuk saat ini. Dalam keadaan darurat, meskipun, ketahuilah bahwa Anda akan mudah terangsang dan kembali ke kesadaran bangun normal, tanpa kesulitan.

Dapatkan nyaman, apakah duduk atau berbaring. Anda dapat memiliki musik lembut di latar belakang jika Anda suka. Ada beberapa rekaman musik meditatif yang sempurna untuk self-hypnosis. Beberapa orang menggunakan musik untuk membawa mereka lebih dalam ke dalam relaksasi.

Sekarang fokuslah pada pernapasan Anda. Perhatikan napas Anda masuk dan keluar dari hidung Anda. Rasakan udara masuk ke tubuh Anda. Perhatikan perutmu naik dan turun. Seringkali latihan pernapasan disertai dengan pikiran "Bernapas dalam relaksasi dan menenangkan dan menghirup ketegangan dan stres."

Anda juga dapat menggunakan relaksasi untuk membawa Anda ke dalam keadaan ketenangan yang tenang dan tenang. Bayangkan otot-otot di sekitar mata Anda mulai rileks dan lemas. Lalu bawa perasaan itu ke atas kepala Anda. Rasakan semua otot di kepala Anda, wajah dan leher benar-benar melepaskan dan rileks. Gunakan teknik ini untuk menyusuri seluruh tubuh Anda, rileks dan menenangkan semua jalan ke bawah.

Gunakan kata-kata dalam pikiran Anda seperti "lebih dalam dan lebih dalam relaksasi" "turun ke bawah" "tenang relaksasi yang damai" dll, saat Anda bernapas dan merasakan semua ketegangan bergerak keluar dari otot-otot Anda.

Menghitung mundur adalah cara lain yang sangat baik untuk membawa diri Anda lebih dalam ke dalam relaksasi. "10 turun, ... 9 dua kali lebih rileks seperti sebelumnya, ... 8 masih turun ... dll."

Anda mungkin mulai merasakan sensasi fisik seperti mengambang atau kesemutan atau mati rasa. Anda mungkin melihat perubahan suhu, baik pemanasan atau pendinginan. Setiap orang memiliki pengalaman unik saat mereka memasuki hipnosis. Perhatikan indra Anda dan lihat bagaimana Anda akan mengalami hipnosis.

Pada titik ini banyak orang akan bertanya, "Apa perbedaan antara self-hypnosis dan meditasi?"

Meditasi adalah praktik membersihkan pikiran Anda. Hipnosis serupa karena Anda dapat bersantai dan menonton pernapasan Anda, tetapi di sanalah kesamaan berakhir. Hipnosis memiliki niat khusus yang melekat padanya, jadi alih-alih menjernihkan pikiran, Anda terutama aktif, meskipun dengan cara yang berbeda dari keadaan kesadaran Anda yang normal.

Anda akan masuk ke hipnosis dengan niat. Jika alasan yang Anda gunakanhipnosis adalah untuk menghilangkan stres, misalnya, Anda dapat memegang niat 'Saya tenang dan santai sepanjang hari saya. Saya merasakan ketegangan menyelinap keluar dari jari-jari tangan dan kaki saya. "Anda dapat mengulangi ini beberapa kali dan benar-benar memvisualisasikan atau membayangkan ketegangan meninggalkan tubuh Anda melalui jari-jari tangan dan kaki. Ini mungkin tampak seperti listrik statis atau Anda mungkin melihat gnes marah berbaris keluar dari ujung kakimu.

Imajinasi memainkan peran besar dalam hipnosis. Memvisualisasikan atau membayangkan hasil yang Anda inginkan membantu menanamkan ide tersebut ke dalam pikiran bawah sadar Anda. Begitu idenya ada di pikiran bawah sadar Anda, itu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda.

Pikiran bawah sadar tidak tahu perbedaan antara realitas dan imajinasi. Ketika Anda memvisualisasikan atau membayangkan sesuatu yang cukup pikiran bawah sadar Anda akan memasukkannya ke dalam hidup Anda. Ketika Anda pergi ke self-hypnosis dengan tujuan spesifik dalam pikiran dan mengulangi niat itu, itu menjadi bagian dari Anda.

Anda akan memperhatikan bahwa ketika Anda berada dalam hipnosis bahwa Anda memiliki seorang pengawas. Ini adalah bagian dari pikiran Anda yang tetap memegang kendali sepanjang waktu. Ini adalah bagian dari pikiran Anda yang akan mengulangi niat itu. Ini juga akan membawa Anda keluar dari hipnosis pada waktu yang telah disepakati.

Untuk keluar dari hipnosis berkata kepada diri sendiri, "Sekarang saya akan menghitung dari satu sampai lima dan pada hitungan lima saya akan membuka mata saya dan kembali ke kesadaran sadar normal." Sekarang hitung ... "Satu, muncul perlahan ..., dua, merasa segar dan segar dan energik ..., tiga, merasakan tubuhku kembali ke kamar ..., empat, mengingat setiap hal yang bermanfaat yang telah saya katakan kepada pikiran bawah sadar saya hari ini ..., lima, sepanjang jalan, mata terbuka. "

Regangkan dan luangkan beberapa saat untuk kembali ke kesadaran normal Anda. Ingat bahwa ketika Anda memberi diri Anda saran untuk mengulanginya beberapa kali untuk benar-benar memasukkannya ke dalam pikiran Anda. Ini disebut peracikan. Semakin banyak Anda mengatakannya, semakin banyak yang ada di sana dan semakin baik yang dipegangnya. Mungkin diperlukan beberapa kali dan beberapa hari atau minggu untuk melihat perubahan dalam hidup Anda, tetapi mereka akan datang jika Anda melakukan prosedur ini seperti yang dijelaskan.
Sekarang saya dapat mendengar Anda bertanya, "jika saya dapat melakukan ini semua sendiri mengapa saya harus pergi ke hipnoterapis?"

Pertanyaan bagus. Inilah jawabannya:

Judul artikel ini adalah "Manfaat dan Keterbatasan Self-hypnosis". Kata hipnosis dan hipnoterapis memiliki perbedaan besar. Salah satunya adalah keadaan pikiran dan salah satunya adalah terapi.

Anda dapat melakukan banyak hal dengan self-hypnosis. Anda dapat mengurangi tekanan darah Anda jika Anda menginginkannya. Anda dapat menghilangkan stres atau memperbaiki pola tidur Anda. Anda dapat meningkatkan kebiasaan belajar Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan self-hypnosis. Tetapi ada satu hal yang sangat penting yang tidak dapat Anda lakukan dengan self-hypnosis dan itu adalah terapi.

Perbedaan antara hipnotis dan hipnoterapi adalah terapi. Seorang hypnotherapist menggunakan alat-alat terapeutik sementara klien berada dalam keadaan hipnosis untuk membuat perubahan dalam hidup mereka. Hypnotherapy adalah kolaborasi antara hipnoterapis dan klien. Tidak mungkin seseorang dalam hipnosis untuk mengajukan pertanyaan dan menggali lebih dalam dan memanfaatkan alat yang diperlukan untuk menemukan akar masalah atau melibatkan diri dengan anak batin mereka dengan cara terapeutik. Untuk efek ini perlu ada ahli hipnoterapi untuk bekerja.

Self-hypnosis sangat bermanfaat untuk mengurangi stres dan masalah terkait lainnya. Untuk pengalaman terapeutik, penting untuk meminta ahli hipnoterapi bekerja untuk mendapatkan akar masalah dan mencari solusi.

Ketika mencari ahli hipnoterapi, temukan seseorang dengan siapa Anda terhubung merasa nyaman. Pastikan mereka memiliki pelatihan untuk melakukan pekerjaan itu. Jika memungkinkan periksa kredensial mereka. Hipnoterapi tidak diatur oleh lembaga pemerintah sehingga siapa pun dapat menggantungkan shingle dan menyebut diri mereka hipnoterapi. Pastikan orang yang Anda temui terlatih dengan benar dan profesional dalam praktik bisnis mereka. Lebih baik meluangkan waktu Anda dalam memilih hipnoterapis yang benar sebelumnya daripada Anda mengetahui setelah itu bahwa Anda membuat kesalahan.

Mulailah dengan self-hypnosis dan rasakan bagaimana rasanya dan apa yang bisa dilakukan untuk Anda dan kemudian pergi dan temukan hypnotherapist yang tepat untuk Anda.

baca juga:
artikel tentang apa itu hipnotis
artikel tetang sejarah hipnotis

No comments:

Post a Comment