Wednesday, June 6, 2018

Hipnotis - Apakah Saya Tidak Akan kehilangan Kontrol?

Hipnotis - Apakah Saya Tidak Akan kehilangan Kontrol?


Berapa kali Anda bertanya-tanya apakah hipnoterapi atau bahkan self hypnosis dapat menyebabkan Anda kehilangan kendali atas pikiran Anda? Atau kamu mungkin tertidur? Berakhir dengan amnesia? Hipnosis itu mungkin bahkan supranatural? Bahwa Anda mungkin tidak terbangun dari trans hipnosis? Mungkin Anda bertanya-tanya apakah itu untuk yang berkemauan lemah? Kesalahpahaman tentang hipnosis ini membutuhkan kejelasan.

Izinkan saya memberi tahu Anda tentang wawancara televisi yang saya lakukan di mana produser acara berbicara dengan ramah kepada saya sampai dia bertanya dengan seringai: "Jika hipnosis benar-benar dapat membuat orang berhenti merokok atau menurunkan berat badan, mengapa tidak semua dari Anda adalah hipnotis jutawan? "

Yah ... setelah rahangku memantul ke lantai karena pertanyaan yang tidak adil, dan aku mengingatkan diriku untuk tidak bersikap defensif, aku menjawab: "Sebagian alasannya adalah karena orang takut pada hipnosis."

Hipnosis dilakukan oleh banyak psikolog dan psikiater, ribuan hipnoterapis profesional bersertifikat dan beberapa penghibur panggung yang menarik. Tetapi masih banyak orang yang tidak mengerti bahwa hipnosis menciptakan perubahan kehidupan nyata dengan subjek (Anda) membantu prosesnya.

Berikut ini enam kesalahan persepsi tentang hipnosis:

Kesalahan persepsi% 231: Hipnosis adalah pengendalian pikiran. Hypnotherapist adalah panduan Anda dalam prosesnya. Anda tetap sadar sepenuhnya. Dan Anda dapat menerima atau menolak setiap saran yang dibuat. Jadi jangan takut diubah menjadi semacam robot "terminator", karena tekad Anda sangat penting untuk mendapatkan hasil yang efektif. Peserta tahap terhipnotis juga tidak "terkontrol". Meskipun tidak tampak demikian, mereka memegang kendali. Mereka mematuhi saran-saran itu untuk bersenang-senang, tetapi mereka tidak akan mengikuti saran yang sangat memalukan atau berbahaya (karena melanggar kode moral yang dilindungi pikiran bawah sadar kita).

Kesalahan persepsi% 232: Hypnosis adalah tidur. Sebaliknya Anda akan terjaga. Jadi ketika mata Anda tertutup tubuh Anda sebagian besar masih, sehingga terlihat bagi orang lain seperti Anda sedang tidur. Beberapa orang secara tidak sengaja tertidur selama sesi, tetapi kemudian mereka tidak lagi menyerap saran hipnosis. Ide hipnosis-tidur adalah sering diabadikan oleh penghipnotis yang menggunakan kata-kata "tidur" atau "mengantuk" selama sesi mereka. Ketika ahli hipnotis mengatakan, "Kamu mulai mengantuk," mereka hanya menyarankan bahwa relaksasi yang mendalam datang dengan keadaan hipnosis yang tepat.

Kesalahan persepsi% 233: Hypnosis menciptakan amnesia. Orang yang baru mengenal subjek ini khawatir bahwa setelah hipnosis mereka mungkin tidak ingat apa yang terjadi. Meskipun itu mungkin, itu langka. Kebanyakan orang benar-benar sepenuhnya mengingat segalanya selama hipnosis. Kebanyakan subjek hipnosis panggung tidak cukup masuk ke dalam hipnosis untuk memperhitungkan amnesia pasca-hipnotis. Hipnotis panggung mengandalkan kesalahpahaman yang meluas tentang hipnosis untuk memukau penonton, bahkan jika hiburan menang atas kebenaran. Dan peserta panggung adalah rekan konspirator dalam kebohongan yang ramah ini dengan berpura-pura tidak mengingat kejenakaan mereka sendiri di panggung.

Misperception% 234: Hypnosis adalah praktik supranatural. Hipnosis bukanlah produk dari okultisme atau gerakan zaman baru. Selama beberapa dekade, American Medical Association telah mengakui hipnosis sebagai alat terapi yang dapat digunakan untuk berbagai macam solusi kesehatan mental. Memang benar bahwa hipnosis telah digunakan untuk mencapai tujuan spiritual, tetapi tidak ada yang khusus "spiritual" tentang hipnosis.

Kesalahpahaman% 235: Sulit untuk bangun dari hipnosis. Pertanyaan: Apakah Anda khawatir ketika Anda pergi tidur di malam hari, Anda mungkin tidak bangun di pagi hari? Saya yakin Anda tidak. Inilah kebenarannya: kembali dari hipnosis ke kesadaran sehari-hari bahkan lebih mudah daripada bangun dari tidur. Bahkan, tidak ada yang "terjebak" dalam keadaan hipnosis. Kita masing-masing dapat membangunnya kapan saja kita mau karena kita akan terjaga dan sepenuhnya memegang kendali.

Kesalahan persepsi% 236: Hipnosis adalah untuk orang yang berpikiran lemah. Dihipnotis tidak ada hubungannya dengan menjadi bodoh atau mudah tertipu. Kenyataannya adalah bahwa hampir semua orang dapat dikenali. Prasyarat utama adalah kesediaan untuk terhipnotis dan kemampuan untuk mengikuti arahan sederhana.

Apa hasil dari mendapatkan persepsi Anda tentang hipnosis yang jelas? Tanyakan seseorang yang menghabiskan bertahun-tahun dalam psikoterapi dan beralih ke psikiater yang terlatih hipnosis, yang sekarang "sembuh" jika dia tidak menyukai hasil hipnoterapi. Mintalah seorang wanita yang telah dibantu oleh penurunan berat badan hipnosis bagaimana dia mengurangi dari ukuran 18 ke ukuran 8 dan bagaimana hal itu menegaskan hidupnya. Tanyakan banyak orang di seluruh dunia tentang bagaimana hipnosis meredakan rasa sakit mereka, membantu memperbaiki kebiasaan buruk mereka, membuat mereka merasa lebih santai. Mereka sangat positif tentang hipnosis. Anda tidak perlu melakukannyabiarkan salah persepsi tentang hipnosis membuat Anda tidak menjadi kisah sukses juga.

baca juga:

No comments:

Post a Comment