Wednesday, June 6, 2018

Fakta Hipnotis dan Fiksi

Fakta Hipnotis dan Fiksi


Ada banyak kesalahpahaman tentang apa itu hipnosis. Sebagian besar kesalahpahaman ini diabadikan oleh media populer. Sebenarnya, hipnosis telah digunakan sepanjang sejarah dan terus digunakan hingga saat ini, baik secara sah dan curang. Saya memutuskan untuk menulis artikel ini untuk mengklarifikasi apa sebenarnya hipnosis dan apa yang bukan untuk bertanya pada pikiran dan untuk membantu mereka yang benar-benar dapat memperoleh manfaat dari praktik hipnosis yang benar dan sah.

Saya akan mulai dengan menjawab kesalahpahaman hipnosis dan memberi tahu Anda APA HYPNOSIS TIDAK. Hipnosis bukanlah bentuk kontrol pikiran meskipun penggambarannya dalam film seperti itu ... Anda tahu, pria yang mengenakan tuksedo hitam dengan alis tebal dan tebal yang dapat mengayunkan arloji sakunya sebagai pendulum di depan mata orang-orang untuk membuat mereka keok seperti ayam pada snap jari-jarinya ... Tidak, hipnosis tidak mampu mengambil alih kehendak bebas orang lain. Hipnosis bukan cuci otak dan tidak mampu mengendalikan perilaku dan penilaian seseorang. Hipnosis bukan disebabkan oleh "kekuatan" hipnotis, karena ini akan menyinggung kemungkinan "pengendalian pikiran" yang tidak ada bukti ilmiah yang kuat.

Ini juga merupakan kesalahpahaman besar bahwa hipnosis hanya mungkin pada individu yang berpikiran lemah. Pada kenyataannya kemampuan untuk memasuki keadaan hipnosis tidak ada hubungannya dengan kecerdasan seseorang. Keadaan hipnosis dapat dicapai oleh setiap individu melalui teknik self-hypnosis namun kemampuan untuk dihipnotis oleh pihak luar (ahli hipnotis) lebih tergantung pada faktor genetik. Tidak juga hipnosis tergantung pada individu dengan imajinasi yang jelas dan terlalu aktif.

Hipnosis sebagai proses tidak perlu banyak waktu dan tidak membutuhkan subjek untuk benar-benar santai. Dan meskipun dinamakan untuk dewa tidur, hipnotis tidak tidur. Menurut Kamus Online Merriam-Webster, hipnosis adalah "keadaan seperti trans yang menyerupai tidur tetapi diinduksi oleh seseorang yang sarannya mudah diterima oleh subjek".

Sekarang saya akan menyelidiki apa hipnosis dan aplikasi hipnosis dunia nyata. Ada banyak cara di mana hipnosis telah dan masih digunakan saat ini dalam mengobati masalah mental, fisik dan sosial.

Hipnosis digunakan untuk mengobati obesitas, kecemasan, depresi, fobia, ketakutan dan kebiasaan seperti berhenti merokok. Hipnosis digunakan untuk mengurangi rasa sakit yang terkait dengan kanker dan penyakit kronis lainnya. Hipnosis juga digunakan dalam kedokteran gigi (hypnodontia) untuk mengurangi kecemasan dan membuat pasien merasa lebih nyaman dengan pengalaman gigi. Hipnosis digunakan untuk mengobati penyakit kulit melalui praktik yang dikenal sebagai hypnodermatology.

Aplikasi kesehatan mental hipnosis termasuk pengobatan gangguan disosiatif, depresi dan PTSD (gangguan stres pasca traumatik). Hipnosis digunakan dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan memori dan kapasitas belajar serta fokus dan energi. Hipnosis juga digunakan untuk meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri.

Keadaan kesadaran yang berubah seperti relaksasi, meditasi dan tidur telah dicapai melalui hipnosis. Self-hypnosis dengan audio binaural beat digunakan untuk mencapai keadaan memungkinkan untuk proyeksi astral, remote viewing, regresi kehidupan masa lalu, ESP dan telepati. Dari catatan yang menarik, binaural beats telah digunakan oleh anggota rahasia pemerintah AS untuk menggunakan taktik melihat jarak jauh.

Hipnosis telah digunakan di masa lalu untuk menekan rasa sakit selama prosedur medis sebelum munculnya pembunuh rasa sakit dan anestesi kimia. Dan janganlah kita melupakan penggunaan yang sangat penting dari hipnosis ... hiburan. Sayangnya hiburan adalah salah satu sumber utama yang mengarah ke banyak kesalahpahaman yang terlibat dengan hipnosis.

Meskipun kesalahpahaman hipnotis diabadikan melalui budaya populer dan industri hiburan, hipnosis tetap menjadi alat yang kuat yang terus digunakan saat ini di bidang medis, kesehatan mental dan swa-bantu untuk membantu orang hidup lebih baik, hidup lebih lama dan meningkatkan kehidupan mereka.

Jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak tentang menggunakan hipnosis untuk mencapai keadaan yang berubah dengan cepat dan mudah untuk meningkatkan kehidupan Anda, Anda mungkin ingin melihat ke dalam brainwave entrainment. Brainwave entrainment adalah proses menggunakan frekuensi audio, yang disebut binaural beats, untuk mencapai kondisi kesadaran yang berubah. Binaural beats dapat mencapai hampir semua kondisi kesadaran dalam waktu sekitar 5-10 menit.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang hipnosis dan mencapai self-hypnosis melalui ketukan binaural Klik di sini untuk mencoba sampel audio gratis untuk meditasi dan relaksasi. Atau, Anda dapat Klik di Sini untuk belajartentang hipnosis rahasia, percakapan dan self-help.

baca juga:

No comments:

Post a Comment