Thursday, June 7, 2018

Hipnotis: Sejarah, Kesalahpahaman, dan Kebenaran

Hipnotis: Sejarah, Kesalahpahaman, dan Kebenaran


Dulu dan jauh, jauh ...

Ukiran batu Mesir kuno menawarkan bukti bergambar bahwa, sedini 1000BC, 'kuil tidur' menyediakan tempat perlindungan. Para imam di bait suci menggunakan induksi formal untuk trans yang menjadi dasar dari teknik yang kita gunakan saat ini. Tulisan-tulisan Sansekerta juga memberi tahu kita tentang 'kuil penyembuhan' di India. Eropa segera diikuti dan kuil-kuil tersebut berkembang selama periode Kekaisaran Romawi.

Praktek 'penumpangan tangan' mulai mendapatkan popularitas dan menjadi mode ketika Edward the Confessor (1042 - 1066 A.D) mempraktekkan 'sentuhan kerajaan' miliknya. Prosedur penyembuhannya bahkan diakui secara resmi oleh Gereja Inggris.

Jadi, selama Abad Pertengahan, ketika royalti kehilangan minat, mode berubah dan konsep 'sugesti penyembuhan' menjadi identik dengan dongeng para ahli sihir dan seni gelap. Pada saat inilah banyak kesalahpahaman tentang trans dan saran yang kita dengar hari ini terbentuk.

Ini membawa kisah ke 1500-an, ketika seorang MD Swiss bernama Paracelsus mulai menggunakan magnet untuk penyembuhan. Magnet juga digunakan sebagai perangkat penyembuhan oleh Valentine Greatrakes selama 1600-an. Magnet penyembuh tetap umum di tahun 1700-an. Pada 1725, seorang Imam Jesuit bernama Maximilian Hehl menggunakan magnet untuk penyembuhan. Itu adalah salah satu murid Hehl, Franz Anton Mesmer MD, yang benar-benar membawa kekuatan penyembuhan magnet ke mata publik.

Mesmer menciptakan istilah 'magnet binatang', mengacu pada energi magnetik dalam pasien daripada magnet. Mesmer meninggalkan rumahnya di Wina dan pindah ke Paris dan pada akhir 1700-an daftar kliennya adalah siapa yang berasal dari aristokrasi Prancis. Namun, hari-hari kejayaan Mesmer berakhir tiba-tiba ketika komunitas medis mulai menantang metodenya.

Sebuah Dewan Penyelidikan diadakan, kontributor yang paling terkemuka adalah ahli kimia Lavoisier, Benjamin Franklin dan ahli MD dalam pengendalian rasa sakit bernama Guillotin. Dewan mencela dan mendiskreditkan pekerjaan Mesmer dan dia kembali ke Wina untuk berlatih di luar mata publik. Dari 1795 hingga 1985, gagasan memanfaatkan energi sebagai saluran untuk penyembuhan dibuang oleh kedokteran dan psikologi Barat.

Tanggal sekarang 1840 dan seorang dokter Inggris bernama James Braid menjadi tertarik pada mesmerisme setelah menonton demonstrasi karnaval. Berniat untuk mendiskreditkan teknik, ia memulai penelitian yang menangkap imajinasinya. Dia memperhatikan bahwa fiksasi mata dan pra-framing adalah elemen penting dalam induksi trans dan menciptakan istilah 'hipnosis' untuk pertama kalinya.

Kata 'hypnosis' berasal dari bahasa Yunani 'hypnos', yang berarti tidur. Pada saat Braid menyadari bahwa istilah ini tidak akurat, itu telah macet. Mungkinkah dia membayangkan itu masih akan digunakan di abad 21?

Sekitar waktu yang sama, ketika bekerja di India, Dr. James Esdaile, mulai bereksperimen dengan anestesi hipnotik, dengan keberhasilan luar biasa. Sementara budaya India mengondisikan orang untuk menanggapi hipnosis, hal yang sama tidak benar ketika dia kembali ke Inggris, dan dia didiskreditkan oleh British Medical Society. Dengan diperkenalkannya anestesi kimia pada pertengahan 1800-an, penyembuhan melalui hipnosis kembali ke pertunjukan-pertunjukan.

1864 dan dua dokter medis bernama Liebault dan Bernheim mendirikan Nancy School of Hypnosis di kota Nancy, Prancis. Seorang muda Sigmund Freud belajar di Sekolah Nancy untuk sementara waktu, sebelum meninggalkan Hypnosis untuk 'terapi berbicara' barunya yang menjadi psikoanalisis.

Pada awal 1900-an, seorang apoteker Perancis bernama Emile Coue membuat penemuan penting, kekuatan sugesti. Rumusnya yang terkenal adalah, 'Setiap hari, dalam segala hal, saya menjadi lebih baik dan lebih baik.' Coue memperhatikan bahwa saran hanya berfungsi jika diterima oleh klien, jadi, semua hipnosis adalah self-hypnosis.

Dunia hipnosis sangat tenang selama 50 tahun ke depan, meskipun studi terus berlanjut, yang paling terkenal adalah Clark Hull yang, pada tahun 1933 menulis 'Hypnosis and Suggestibility', Boris Sidis menulis 'The Psychology of Suggestion' dan Milne Bramwell menulis 'The Sejarah Hipnosis '.

Pada tahun 1958, American Medical Association menyetujui penggunaan terapeutik Hypnosis. Ini adalah titik balik yang patut dicatat.

Para hipnoterapis dan penulis yang hebat tentang hipnoterapi waktu kita mengikuti. George Estabrooks, Andre Weitzenhoffer, Dave Elman, Leslie LeCron, dan Milton Erickson. Erickson mempraktekkan hipnosis setiap hari antara 1920 dan 1980, kadang-kadang melihat 14 klien sehari. Pembelajarannya mengubah wajah hipnosis selamanya.

Hari ini, Jeffrey Zeig dan Ernest Rossi menjaga warisan Milton Erickson hidup di Yayasan Erickson di Phoenix, AS.

Dengan semua sejarah yang kaya dan penuh warna ini,Bagaimana Hypnosis masih sangat keliru dipahami di tahun 2011? Perbedaan antara apa yang kita lihat di panggung dan TV dan Hypnotherapy untuk memungkinkan perubahan pribadi dan transformasi dengan Hypnotherapists profesional, berpengalaman dan berkualitas masih sangat kabur. Mari kita lihat beberapa kesalahpahaman yang paling umum.

Hipnosis adalah domain dari orang yang berpikiran lemah dan mudah tertipu. Yang benar adalah bahwa orang yang paling cerdas dengan imajinasi yang kuat dan bakat untuk kreatif biasanya merupakan subjek hipnotis terbaik. Mereka mampu dengan sengaja menangguhkan ketidakpercayaan mereka dan menembus penghalang fakultas kritis yang memisahkan pikiran sadar dan bawah sadar.

Hipnosis berarti melepaskan kekuatan pribadi dan mengungkapkan rahasia. Tidak demikian, sementara mengalami tingkat trans hipnosis Anda sebenarnya lebih sadar daripada dalam keadaan bangun normal dan mampu memilih informasi yang sesuai. Pikiran bawah sadar Anda menjadi sangat terpusat pada belajar dan memulai perubahan pribadi yang diperlukan. Ia mendengar apa yang ingin didengarnya dan melihat apa yang ingin dilihatnya dengan cara yang sangat selektif.

Hipnosis merupakan risiko penghinaan. Kita semua pernah mendengar atau menyaksikan hipnosis panggung. Sekelompok orang yang sangat rela tunduk pada trans hipnosis untuk menghibur penonton. Orang-orang yang secara sukarela melibatkan mereka sangat hati-hati dipilih dan benar-benar bersedia melakukan sesuatu yang konyol atas nama hiburan. Mereka yang tidak cepat diidentifikasi dan dikirim kembali ke tempat duduk mereka. Tahap hypnotists sangat terampil pada apa yang mereka lakukan dan yang terbaik sangat mahir memulai induksi cepat. Tahap hipnotisme adalah hiburan dan kita harus melihatnya seperti itu. Yang benar adalah bahwa akal bawah sadar Anda adalah pikiran yang sangat bermoral dan jika Anda keberatan dengan saran apa pun, Anda akan memilih untuk mengabaikannya dan tidak mematuhinya.

Hipnosis berarti kehilangan kendali. Selama trans Hypnosis, Anda sepenuhnya memegang kendali dan sepenuhnya sadar akan diri Anda dan lingkungan Anda. Bahkan, indera Anda menjadi lebih tinggi dan selaras dengan semua yang terjadi di sekitar Anda. Anda dapat menghentikan trans setiap saat yang Anda pilih, Anda benar-benar memegang kendali.

Hipnosis adalah sesuatu yang perlu ditakutkan. Sejarah hipnosis telah jelas menunjukkan mengapa masih ada rasa takut sisa hipnosis dan asosiasi lama dengan 'sisi gelap'. Keadaan hipnosis adalah keadaan normal, alami, rileks dan dialami setiap hari. Misalnya, trance mengemudi. Setiap pengemudi, pada suatu waktu telah kehilangan giliran mereka atau melakukan perjalanan tanpa dapat mengingat seluruh perjalanan. Ini adalah contoh kondisi trance ringan. Jika keadaan darurat terjadi sementara dalam keadaan ini, akal bawah sadar akan segera bereaksi untuk membuat Anda tetap aman, karena kesadaran tetap meningkat dan waspada. Bagaimana dengan trans TV, ketika Anda telah begitu terlibat dalam suatu program, bahwa Anda tidak menyadari seseorang berbicara kepada Anda? Kita semua masuk ke dalam trans ringan setiap hari, itu keadaan yang benar-benar alami.

Hipnosis berarti tidur. Satu-satunya perasaan yang terkait dengan hipnosis yang berbeda dari keadaan normal, terjaga adalah salah satu relaksasi lengkap. Meskipun benar bahwa orang yang merespon sangat baik terhadap hipnosis dan mampu mencapai kondisi trans yang sangat dalam dapat jatuh ke dalam tidur yang menyegarkan dan menyegarkan, pengalaman umum adalah relaksasi yang mendalam. Hipnosis sebenarnya bukan tentang menjadi 'zonk keluar' atau tidak sadar. Sebagaimana telah kita bahas, trans mewakili keadaan kesadaran yang meningkat. Ada juga kesalahpahaman bahwa mungkin ada ketidakmampuan untuk bangkit dari trance. Ingat, hipnosis tidak tidur dan Anda bisa keluar dari kondisi hipnosis kapan saja.

Hipnosis adalah tipu muslihat dan tidak memiliki manfaat nyata untuk perubahan pribadi. Hipnosis adalah suspensi ketidakpercayaan yang disengaja dan kendaraan untuk komunikasi dengan akal bawah sadar. Setelah hubungan komunikasi yang hebat telah dipalsukan dengan akal bawah sadar, perubahan menjadi mudah. Setiap keadaan, perilaku, atau kebiasaan yang tidak diinginkan dan tidak membantu dapat dimodifikasi atau dihilangkan dengan mudah dan mudah, melalui komunikasi yang jelas dengan akal bawah sadar.

Hipnotis bersifat manipulatif. Asumsi ini adalah non-kebenaran karena bukti bahwa semua hipnosis adalah self-hypnosis, Anda hanya mengikuti instruksi yang ditawarkan kepada Anda oleh hipnoterapis. Keadaan hipnotis adalah tentang belajar untuk memasuki keadaan hipnosis. Mereka yang menyombongkan bahwa "Aku tidak bisa terhipnotis" benar sekali. Trans hipnotis adalah sesuatu yang Anda pilih untuk diri sendiri. Tidak ada yang bisa memaksakan hipnosis pada Anda, Anda harus memilih untuk menerimanya. Semua hipnosis adalah self-hypnosis.

Hipnosis adalah pencucian otak. Mencuci otak adalah proses 5 langkah yang sangat spesifik, yang pasti tidak dapat dicapaihipnose. Pertama, seseorang dikeluarkan dari lingkungan normalnya, kemudian mereka kehilangan indranya. Mereka dihukum ketika mereka tidak setuju dan dihargai ketika mereka setuju dan intervensi kimia digunakan. Jelas tidak ada hubungannya dengan hipnosis!

Jadi, kesalahpahaman Anda mereda, hipnosis adalah pengalaman luar biasa untuk relaksasi total dan untuk memungkinkan perubahan pribadi transformatif yang luar biasa. Ini adalah proses yang dimulai sendiri, dikendalikan sendiri dan tentu saja tidak perlu ditakuti. Santai dan nikmati.

baca juga:

No comments:

Post a Comment